My Skincare Routine [[ANTI MISSQUEEN]]

Hi, Assalamu'alaikum warahmatullah wabarokatuh..
Pada postingan kali ini, aku lagi collab sama Nixiebeaute.id dan mau nge-share tentang skincare yang biasa aku pakai. Tapiiiii, seperti biasa, aku bakalan share produk-produk yang super affordable dan gampang banget kalian temuin..

So, sebelumya aku mau disclaimer dulu, tipe kulit aku ini sebenarnya Normal to Oily Skin di sekitar T Zone, tapi akhir-akhir ini, karena di Indonesia lagi ada yang namanya fenomena Dry Intrusion (Cuaca ekstrem, saat udara menjadi dingin dan kering dimalam hari, dan suhu tinggi di siang hari) bikin kulit aku jadi kering. Kalian ngerasa juga ‘gak sih? Selain itu, aku juga punya permasalahan kulit yaitu mudah munculnya Milia di area-area yang Oily.

PS # KARENA BANYAK PRODUK AKU YANG HABIS DAN AKU SEBUT DI POSTINGAN INI, BEBERAPA GAMBAR AKU AMBIL DARI BEBERAPA SUMBER YAH

Oke, jadi apa sih skincare routine aku saat ini?
Step 1# Cleansing
Untuk Cleansing, aku mempercayakan skincare aku pada produknya Wardah Nature Daily yang Seaweed Cleansing Micellar Water. Walaupun produk ini klaim nya cocok untuk semua jenis kulit, untuk kulit aku yang oily, 'gak ada masalah kok, dan saat kulit aku kering kayak sekarang, tetep masih bisa dipakai dan 'gak bikin kulit aku terasa ketarik.
Untuk kemampuan membersihkannya juga bisa aku bilang cukup efektif karena dia bisa menghilangkan make up yang bersifat waterproof. Dan, harganya murah cuma sekitar Rp. 27.000 untuk ukuran 100ml, dan Rp. 49.000 untuk ukuran 240ml.
Kalau aku ‘gak kemana-mana seharian dan ‘gak make up yang berat aku pakai Nivea MicellAir. Menurutku, produk ini kekuatan angkat make up nya kurang mantul, tapi untuk make up yang ringan masih oke kok dan untuk kemasan 125ml dia cukup affordable, Rp. 28.000 Aja!

Untuk Double Cleansing di malam hari, aku biasanya pakai Milk Cleanser dari Viva Cosmetics, aku pakai ini setelah aku pakai Micellar Water, tekstur produk ini lembut, dan mudah diratakan. Gunanya untuk membersihkan sisa-sisa make up yang cukup heavy, yang belum terangkat micellar water. Nah, untuk Viva Milk Cleanser ini, aku pakai varian lemon dan bengkuang, aku beli produk ini di Indomaret dan mungkin ada dimana-mana, harganya sekitar Rp. 8.000 aja, murah banget ‘kan?! :*
Sebelum ke step ke 2 biasanya aku cuci muka dulu, pakai air biasa untuk memastikan sudah bersih dari sisa milk cleanser tadi, dan aku lap pakai handuk yang lembut. :) atauuu aku Triple Clenasing...


image from: IG @acnesid


Untuk Triple Cleansing, biasanya aku pakai Facial Wash. Aku ini ‘gak sensitif sama produk facial wash, jadi aku sudah coba banyak facial wash. Tapi, favorite aku jatuh ke merek acnes, dari semua Varian facial washnya, favorite aku adalah Acnes Foaming Wash Rp. 30.000 100ml, kemasannya parktis dan pakai pump, dan saat dikeluarkan bentuknya busa. Sayangnya, produk Acnes yang ini susah banget dicari, mungkin kalian bisa temuin di drugstore (watson, guardian dkk) tapi untuk di Alfa dan Indo masih agak susah ditemuin. Jadi kalau aku lagi mager kedrugstore aku ganti pakai produk facial washnya Acnes Face Wash Complete White. Dan aku akui, semua produk facial wash Acnes bagus banget buat ngangkat sisa residu make up, dan oil controlnya mantap! That’s why i love it. Dan lagi harganya Rp. 27.000 untuk 100ml
Selain merek Acnes aku juga pakai merek lain, diantaranya Clean & Clear Foaming Facial Wash Rp. 20.000 untuk 100ml. Dan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Rp. 25.000 100ml. Tapi karena kondisi kulit aku yang lagi dry, aku beli facial foam yang bukan untuk oil control, pilihan aku jatuh ke Garnier Facial Sakura White Pinkish Radiant Foam Rp. 25.000 100ml. dan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing untuk 100ml Rp.25.000 dan 60ml Rp 16.000 kedua produk itu cocok dikulit aku, ‘gak bikin kulit aku kekeringan, dan si Wardah seperti klaimnya, dia membuat kulit wajahku lebih smooth walaupun brightening nya aku belum dapet hehe, untuk Garnier dari semua varian keunggulannya di kulit aku itu, dia mampu ngangkat kotoran dan sisa-sisa make up dengan sangat baik. Luvvv:*
*Kalau pagi hari aku hanya melakukan Micellar Water dan Facial Wash tanpa Milk Cleanser. Dan aku pakai Facial Wash bergantian sesuai kondisi kulit ku yah.


Image from: IG @acnesid
Untuk tahap perawatan, saat kulit aku berminyak biasanya aku pakai masker dengan tipe Clay, biasanya aku pakai produk dari Acnes yang Tea Tree Oil Clay Mask (Rp. 28.500. 50gr). Produk ini mantul buat ngilangin bruntusan, dan isinya juga lumayan banyak, yang bikin aku suka sama produk ini adalah Oil controlnya bagus banget, tapi aku gak saranin ini untuk teman-teman yang kulitnya kering. Karena kulit aku lagi kering dan kebetulan produknya habis, aku belum beli lagi karena agak susah dicarinya (tapi wajib disebutin karena ini favorite aku, hehe!), aku ganti masker aku dengan Masker jenis Sheet Mask.

Sheet Mask favorite aku, dari Korea merek Ariul 7 Days Mask, biasanya aku pakai varian Green Tea untuk eksfoliasi dan Lemon untuk oil control. Yang aku suka dari produk ini, wanginya enak banget dan walaupun untuk oil control, saat kulit aku dry kayak sekarang, produk ini tetap bikin kulit aku lembab dan kenyal setelah memakainya, dan biasanya aku pakai malam hari, jadi paginya kulit aku terasa lembut dan 'gak kekeringan gitu. Aku beli produk ini di Indomaret harganya Rp. 19.000, aku biasa beli satu-satu, karena aku 'gak rela kalau dipake kakak ku aku cuma maskeran seminggu sekali. Walaupun sebenarnya boleh aja maskeran tiap hari tapi aku males, hehe!


Nah, aku juga pakai maskernya Viva White Clean and Mask ini 2 minggu sekali, aku pakai untuk merefresh kulit dan mencerahkan aja, tapi aku agak kurang suka wanginya kayak pasta gigi. Aku pakai ini bukan sebagai masker, tapi biasanya aku pakai untuk deep cleansing (sebagai facial wash) sebelum toning karena dia 2in1 gitu, dan lumayan oil control juga tapi kalau dipakai sebagai masker dia malah bikin kulit jadi berminyak. :)

Scrub, lagi-lagi karena Milia, aku harus Scrub minimal 1 kali sampai 2 kali seminggu (sesuai kondisi kulit, kalian yang kulitnya tipis / sensitif jangan ditiru ya hehe). Biasanya aku pakai Scrub dari St. Ives yang Apricot Rp. 60.000 per 170gr. Tapi karena aku sering pakai scrub jari boros banget huhu. Makanya, aku coba scrub lain yang lebih murah, dan aku nemu Mustika Ratu Mundisari Peeling (mon maap labelnya udah ilang hehe). Harganya Rp. 17.000 untuk 60gr. Sejauh ini aku cocok aja sama produk ini. Isinya lumayan banyak, gampang ditemuin juga dan aku suka wanginya, walau agak strong. Satu-satunya hal yang aku kurang suka dari produk ini adalah scrubnya yang agak kasar, tapi emang hasilnya bersih dan walaupun kasar, ‘gak bikin iritasi atau kemerahan dikulitku kok, aku ‘gak rekomen buat teman-teman yang kulitnya sensitif. Tapi produk ini bagus banget buat mencegah calon-calon milia dikulitku.
Step 3# Toning
Nah, untuk tahap Toning biasanya aku pakai Toner dari Emina yang Witch Power 50ml Rp 23.000, terakhir aku beli produk itu 3 botol dan baru habis beberapa bulan yang lalu, dan saat aku mau repurchase aku kagetbet ternyata dia sudah discontinue.

Image from: IG @eminacosmetics
Aku masih belum nemuin toner penggantinya yang bisa untuk eksfoliasi kulit aku, dan kemarin-kemarin aku sempet coba toner dari himalaya tapi entah kenapa dia ‘gak berhasil menghindari kulit ku dari Milia L. Akhirnya milia aku muncul lagi dan setelah kemarin si Milia yang gede itu pecah, dan sekarang belum muncul lagi Milia baru semenjak kulitku kering alhamdulillah hehe. Lalu akhirnya aku coba pakai toner yang fungsinya untuk melembabkan kulit aku. Dan aku coba Wardah Seaweed  Hydrating Toner dan Alhamdulillah cocok sisturrr! Milia juga ga muncul, yang muncul dilan, hehe!
Nah, cara aku pakai toner cuma di tuang ke telapak tangan dan di tepuk-tepuk ke muka aja, tanpa kapas. Hehe..
Tapi aku masih agak takut nanti saat kulit ku kembali jadi Oily, aku pakai toner apa. So, Guys please suggest produk toner yang bagus untuk eksfoliasi kulit. Let me know, will be happy :)



Step 4# Nourish

Asli untuk step ini aku masih bingung banget serum-seruman yang cocok buat kulit aku, aku masih belajar tentang per-Serum-an wkwk. Yang jelas ketika kulit aku oily aku butuh serum yang bisa mengeksfoliasi untuk menghindari timbulnya Milia J Untuk saat ini aku pakai serumnya Wardah yang Hydramild Serum efeknya melembabkan aja dikulit aku yang lagi kekeringan ini, sebelum kekeringan aku pakai Wardah Witch Hazel Purifying Serum, kalau seri yang ini lumayan ngaruh ke bekas Milia jadi lebih cepat kempes. Nah untuk kedua produk yang aku pakai harganya sama Rp. 45.000 5ml x 5 botol. (pict: bawah yap)



Step 5# Hydrate and Moisture


Untuk step ini, produk kecintaan aku dari BrunBrun Paris Nourishing Daily Moisturizer for Oily Skin. Asli produk ini ku cinta, karena dia moisturizer yang ‘gak bikin becek wajah aku yang Oily, dan saat kering juga dia masih bisa dipakai, kabar baiknya dia punya 3 Varian untuk Oily Skin (Jeruk), Normal Skin (Alpukat) dan Dry Skin (Stroberi), wanginya enak banget tjuucccyy!! Kemasannya travelfriendly banget karena saschetan gitu dan lagi dia murah banget, Cuma Rp. 16.000 dan isinya lumayan banyakkk :D nah dia juga ada Daily Cleansernya juga dengan Varian dan harga yang sama, kekuatan membersihkannya juga mantap sisturrrrr!
Image from: IG @brunbrun_paris

Aku juga pakai moisturizer dari Pixy Radiant Finish Complete Barrier (Biru) yang aku suka dari produk ini, selain bisa melembabkan, produk ini juga ada SPF 20 PA++, walaupun aku tetep pakai suncreen muehheeJ, dan aku juga biasanya pakai produk ini sebagai primer sebelum make up, lumayan bikin makeup aku lebih flawless, dan nahan minyak dengan baik, dia juga bikin wajah lebih matte, harganya murah bet ceuu cuma Rp. 17.000 25gr dan Rp. 32.000 untuk 50gr. Kemasan yang kecil enak banget buat di bawa traveling, kadang kalau aku kuliah yang kelasnya cukup panjang aku bawa ini, sampe kemasannya udah cemong, hehe!


Wardah Hydramild Multifunction Gel, aku pakai bukan untuk di wajah aja tapi bagian tangan dan kaki aku yang kering, aku juga pakai produk ini sebagai primer, aku suka produk ini karena sejuk dan harganya yang murah untuk isi yang banyak hehe, cuma Rp. 36.000 untuk 100ml.



Dan satu lagi, aku pakai Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel, aku suka produk ini karena selain melembabkan, ada SPF dan dia lumayan menghilangkan bekas jerawat hehe, kalau lagi males aku juga sering pakai ini buat ke kampus kalau ada kelas pagi yang cuma sebentar aja wkwk, aku ‘gak perlu lagi pake sunscreen tinggal pakai bedak aja! Untuk ukuran 40ml harganya Rp. 32.000 aja!

  1. Eye Cream. Ini adalah Step Sunnah sebelum tidur wkwk. Taulah mahasiswa ribednya kayak apa kalau udah deadline tugas, belum lagi aku mahasiswa menjelang semester akhir, yang tugas dan prakteknya betubi-tubi, kurang tidur, belum lagi suka insomnia karena mikrin presentasi besoknya (curhat dikit gpp ya), matapanda udah pastiii ganggu banget. Selain concealer yang dengan baik menutupi, aku juga butuh perawatan untuk bagian kantung mata yang menghitam, dan aku milih untuk pakai eyecream. Eyecream yang aku pakai ini dari Wardah White Secret Brightening Eye Cream. Produk ini lumayan mengurangi mata panda aku, efeknya emang lama sih tapi lumayan banget, padahal aku masih sering begadang tapi lumayan gak sehitam dulu hehe, walaupun agak pricey tapi kalau ampuh ya gapapa kan J Rp. 79.000 untuk 10ml
  2. Lip balm, ini masukin ajalah ya ke skincare karena penting hehe. Apalagi sekarang lagi panas begini cuacanya huhu bibirku jadi pecah-pecah terus. Aku pakai wardah lip balm yang jeruk dan Vanilla, tapi kalau aku lagi pengen ‘gak lipstikan aku pakai Wardah Everyday Sheer Lip Balm yang Strawberry, biar ada hint pink-pink gemeshnya hehe.
  3. Spot Treat. Kulit berminyak itu rentan banget sama jerawatan, dan dari dulu aku paling ‘gak suka muka ku becek karena minyak, (soalnya bikin aku makin dekil) jadi aku paling rajin cuci muka, minyakan dikit langsung cuci muka. Makanya mukaku lumayan terhindar dari jerawat. Tapi bukan sama sekali ‘gak jerawatan, aku jerawatan kok terutama kalau lagi PMS, dan jerawat aku kalau ‘gak di Spot Treat itu berbekas. Makanya untuk menghindari bekas nya itu, saat baby jerawat aku sudah muncul aku buru-buru totolin pake Wardah Acne Spot Treatment Gel. Produk ini mampu buat ngeringin jerawat yang terlanjur gede, dan cepet banget. Kalau di totolin saat masih baby dia biasanya langsung kempes dan ‘gak jadi muncul, saat di aplikasiin dia rasanya dingin, kayak gel pada umumnya, tapi setelah didiamkan beberapa saat jadi agak perih ke jerawatnya, mungkin itu efeknya, dan jangan di pegang-pegang terus karena bakal bikin jerawat tambah parah, harganya Rp. 24.000 untuk 15ml.
  4. Sunscreen / Sunblock. Step terakhir dari skincare dan wajib bagi teman-teman yang beraktifitas diluar kayak aku. Aku sering naik motor kemana-mana kalau ‘gak pakai sunscreen hadeuuuhhh... Dan untuk itu, aku percayakan kulitku pada Emina Sunprotection. Aku cocok banget sama produk ini, wanginya jeruknya enak banget, segar, dan lembut dikulit, selain itu dia meresap dengan cepat dan untuk SPF 25 PA+++ dia bisa menyerap hangat matahari dengan baik, dan harganya affordable banget buat mahasiswi kayak aku hehe Rp. 27.500 untuk ml.    
Nah, itu dia skincare ku, yang sebenernya akupun masih memelajari kulit dan skincare yang lebih match di aku. Ini bukan yang terbaik hehe, tapi sejauh ini produk-produk itu yang bekerja dengan baik di kulit aku yang labil ini hehe. Jadi, itu aja yang bisa aku share untuk kali ini, next aku akan update lagi skincare aku yaap. Dan ingat loh, skincare ‘gak harus mahal apalagi sampai harus kelaperan, coba intip produk lokal dulu karena produk make up atau skincare lokal juga bagus-bagus kok.
Dan satu lagi, apa yang cocok di aku (atau influencer lain) belum tentu di kalian. Terima kasih sudah membaca, and see you on my next post, Love..
Wassalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh..


Komentar

  1. Ini lengkap bangettt sih wkwkwkwk aku aja gak sampe selemgkap itu lhooo beb, tp jujur aku jg rutin pake aloe nya si wardah karna bener2 adeeemm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. Aloe wardah bagus bgt dan multifungsi hehe

      Hapus
  2. Nah ini aku penasaran sama sheet mask nya,, banyak yg bilang enak banget abis pake sheet mask itu,, ini sebenernya ada brp varian? Aku liat di indomart cuma ada 3 varian aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 7 varian beb, tea tree, lemon, bamboo water, aloe, greentea, pomegranate, dan avocado.. Harus cobaa karena enakbgt setelah pemakaiannya..

      Hapus
  3. Sunscreen penyelamattt kitaa yaaa guyss hihi

    BalasHapus
  4. Skincare semua nya produk nya bagus" banget jdi pingin coba beli semua nya deh ada emina juga pingin sekali

    BalasHapus
  5. Banyak yang review untuk cleanser dan tonic viva . Aku mau cobain juga beb kalau gitu kayaknya bagus ya murah pula harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh betul, kalau cocok ga masalah kan murmer kak wkwk

      Hapus
  6. Kayanya kebanyakan org emang suka banget sama cleansung productnya viva ya selain murce bagus lagi. Btw aku pake yang greentea 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyapp betul, brand lokal, murah, bagus dan ada dimana-manaa... hehe

      Hapus
  7. CASINO GAMES | Online Slot Machines | Airjordan6Retro
    Play air jordan 18 retro men blue shop online slots games or visit the website for where to buy air jordan 18 retro red real money online good air jordan 18 retro red suede at Jordan6 casino. 벳 인포 스포츠 토토 분석 벳피스트 We offer you the best 꽁머니 5000 game experience!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer